10 Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Buat yang nge blog Cuma buat iseng ataupun yang niat untuk ngasilkan uang dari blog pasti teman seneng kalau pengunjungnya ramai.
Yang jadi masalah adalah bagaimana caranya supaya blog kita ramai di kunjungi orang???
Sebelum saya berikan beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung blog, perlu diketahui bahwa kita harus tahu dulu kenapa blog kita sepi pengunjung?
Berdasarkan dari survey teman-teman dan pengalaman juga penyebabnya antara lain sebagai berikut :
    1.    Baru belajar ngeblog
Membuat blog emang gampang tak terkecuali yang baru punya niat buat blog pasti bisa langsung buat blog, tapi jangan risau karena hal itu memang wajar karena memang membutuhkan proses.
     2.    Mengharapkan Pengunjung Datang Sendiri
Kenapa  ?? Karena cara tersebut memang efektif buat 10 tahun ke belakang karena memang dulu masih sedikit orang yang membuat blog. Bandingkan dengan sekarang ??? pasti bisa jawab sendiri kan.
     3.    Konten blog biasa
Kualitas konten didalam blog merupakan kunci dari kesuksesan sebuah blog. Jika teman merasa konten blognya masih banyak yang harus diperbaiki maka fokuslah untuk memperbaiki konten supaya lebih baik lagi.
Selanjutnya kita akan membahas tentang meningkatkan pengunjung blog, OK langsung aja kita mulai . . . .! ! ! !
     1.    (SEO) Search Engine Optimization
Karena mesin pencari merupakan sumber dari trafik blog yang terbesar yang ada di internet. Selain dari pada itu SEO juga bisa digunakan atau dengan kata lain cocok untuk digunakan dan diterapkan untuk segala jenis blog.
Yang pasti SEO sangat penting. . . .! ! ! 
     2.    Promosi lewat SOSMED
Yang jelas intinya teman – teman mesti ikut menyebarkan link di grup atau yang lain sebagainya. Tetapi tentu saja butuh proses dan jika sudah melakukan tips ini belum tentu blog teman akan langsung kebanjiran pengunjung.
3.    Situs sosial bookmarking
Teman harus mensubmitkan artikel teman ke situs sosial bookmarking dan nggak sedikit blogger yang mendapatkan ribuan pengunjung hanya dengan mengandalkan situs social bookmarking.
4.    Komentar di blog orang
Walaupun cara ini nggak bisa langsung membuat blog sobat ramai kayak Mool, tapi menurut saya cara ini penting apalagi yang masih pemula.
Nggak peduli seberapa bagusnya blog teman jika masih baru maka kemungkinan nggak bakal ada yang baca, nah lain cerita jika nulis di blog orang lain yang sudah memiliki banyak pengunjung maka teman bisa menarik pembaca tersebut supaya berkunjung ke blog teman.
5.    Bagi Gratisan
Cara ini bisa dilakukan apabila teman mempunyai konten seperti Ebook, Software, Audio, Video, Foto dan lain sebagainya.
 6.    Upload video ke youtube
Teman-teman bisa mengupload video-video yang berkaitan dengan topik bahasan di blog teman dan bisa menjadi salah satu symber lainnya untuk mendapatkan pengunjung blog.
 7.    Judul posting yang Menarik
Kenapa ? karena judul merupakan bagian yang pertama sekali di baca oleh pengunjung. Karena melihat judul yang menarik pengunjung yang semula tidak ada niat menjadi tertarik dengan melihat judul tersebut.
 8.    Postingan yang Hot
Yah intinya teman ikuti aja bahasan apa yang sedang paling sering di bicarakan atau yang lagi ngtrend.
 9.    Pasang iklan PPC
Kalau menurut saya masih sedikit blogger yang membuat promosi dengan memasang iklan ppc karena memang harus mengeluarkan modal, tapi kalau teman memang punya banyak uang nggak ada salahnya untuk di coba.
 10. Peduli dengan pengunjung
Contohnya bisa seperti dengan membalas komentar pengunjung, membalas e-mail, dll. Walaupun pengunjung teman sekarang sedikit, kalau teman peduli bukan tidak mungkin pengunjung tersebut menjadi awal berkembangnya blog teman.
Itu lah yang bisa kita bahas dulu pada postingan ini buat teman-teman yang baru belajar ngeblog saya sarankan untuk melakukan cara yang lebih mudah dulu menurut teman.
 Ngak terasa nanti teman pasti tau dan dapat pengalamannya.
 Jangan lupa komentarnya ya teman . . . :D


0 Response to "10 Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog"

Post a Comment